Blog ini adalah kumpulan curahan hati yang terealisasikan melalui Puisi, Cerpen, Pantun dan lain-lain, sebagai gambaran suasana hati baik suasana bahagia, sedih, kecewa.

Selasa, 16 Juni 2015

AKU

Kali ini saya akan memposting Puisi yang bertemakan tentang diri pribadi dengan judul AKU. Dimana puisi ini menggambarkan tentang sosok pribadi yang optimis, yang berusaha berjuang dalam keterbatasan sebagai manusia untuk mengarungi kehidupan yang membutuhkan perjuangan yang begitu berat.
AKU Puisi ini bertujuan untuk memberikan motivasi kehidupan baik bagi diri sendiri khususnya dan bagi para pembaca pada umumnya.
 
Aku memang tak bisa mengubah lingkungan
tetapi setidaknya aku bisa mengubah diriku sendiri
Aku memang tak bisa mengubah kenyataan
tetapi aku bisa mengubah sikapku sendiri
aku tak bisa mengubah masa lalu,
tetapi aku berusaha untuk bisa mengubah masa sekarang
aku memang tak bisa mengendalikan orang lain,
tetapi setidaknya aku bisa mengontrol diriku sendiri;
Aku tak bisa meramal hari esok, tetapi aku bisa mensyukuri hari ini
Dan Aku,
Aku tak bisa mengetahui berapa panjang sebuah kehidupan, tetapi aku bisa memutuskan berapa lebarnya sebuah kehidupan.
Dari itu semua , terjadi karena aku
Karena aku memiliki sepasang mata, terletak di depan dan sama rata,
Agar Aku dapat melihat setiap orang dengan pandangan setara
Karena aku memiliki dua telinga, yang terletak di dua sisi yang berbeda,
Agar aku tidak mendengar cerita dari satu sisi saja,
Karena Aku memiliki dua sisi otak
Agar aku tidak hanya memikirkan diri sendiri, tetapi memikirkan orang lain juga.
Ketika aku menangis dalam kerinduanku
ketika aku termenung di dalam kesepiankku
ketika aku jatuh dalam masalahku...
jauh disana , aku tahu.
Aku tahu, doa-doa keluargaku selalu menyertai langkahku
Cinta mereka tidak akan pernah habis, dukungan mereka selalu yang terkuat untukku
Dan aku, takan pernah lupa, akan kehadiran Tuhan
Tuhan selalu berada di hatiku, berada disetiap lagkahku,
Karena aku menjadikan tuhan sebagai sahabatku
Iya. Itu lah aku.

Demikian adalah Puisi tentang Aku, semoga dapat memotivasi diri dalam menjalani kehidupan, dan memberikan semangat hidup untuk meraih kesuksesan. Salam puisi.

AKU 4.5 silahkan share